Senin, 25 Juli 2016

HARGA MINYAK DI ASIA MENURUN DEKATI LEVEL TERENDAH DUA BULAN

SAVE - Hari ini, diperdagangan Asia, harga minyak dunia mengalami penurunan tipis atau masih belum jauh dari posisi terendah dalam dua bulan. Penurunan ini disebabkan karena adanya kekhawatiran terhadap kelebihan pasokan minyak global.

Mengutip dari Reuters, Senin (25/7/2016), untuk pengiriman September harga minyak brent mengalami penurunan 4 sen menjadi US$45,65/barel, setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan sebesar 51 sen. Sedangkan untuk harga minyak WTI dibursa NYMEX pengiriman September juga mengalami penurunan 5 sen menjadi US$44,14/barel.

Sementara penguatan dolar AS dan kenaikan mingguan keempat dalam hitungan rig minyak AS telah memberikan dorongan untuk mengurangi tekanan yang terjadi pada harga minyak mentah berjangka.

Libya yang berharap untuk meningkatkan ekspor minyak mentah telah mendapat penanganan setelah kepala National Oil Corporation (NOC) keberatan dengan kesepakatan antara pemerintah dan penjaga lokal untuk membuka kembali pelabuhan utama.

Ketidakpuasan pada musim panas dengan persediaan tinggi dan permintaan yang lemah, beberapa penyuling AS sudah mulai melakukan blending bensin pada musim dingin atau lebih awal dari biasanya untuk penjualan di akhir tahun.

Negara yang memiliki ekonomi terbesar di dunia ini akan bekerja untuk mendukung pertumbuhan global dan lebih baik berbagi manfaat dari perdagangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar